INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Di Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen

Kegiatan PKTD Tahun 2024

Kegiatan PKTD Tahun 2024

Padat karya tunai (Cash for work) merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/ pendapatan, meningkatkan daya beli, mengurangi kemiskinan, dan sekaligus mendukung penurunan angka stunting.

Dengan skema Padat Karya Tunai dalam pelaksanaan Dana Desa diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar, dengan memberikan honorarium (upah) langsung tunai kepada masyarakat tenaga kerja yang terlibat, baik secara harian maupun mingguan, sehingga dapat memperkuat daya beli masyarakat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen Propinsi Jawa Tengah di Tahun 2024 juga menganggarkan Program Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ) yang di anggarkan dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (  APBDesa ) yang bersumber dari Dana Desa ( DD) Tahun Anggaran 2024.

Program Padat Karya Tunai Desa pada Tahun 2024 ini yang di libatkan ikut dari warga masyarakat Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele kabupaten Kebumen yang masuk dalam kriteria untuk bisa ikut Kegiatan Program PKTD, yaitu dari masyarakat Desa yang tergolong miskin karena mereka yang sangat membutuhkan pekerjaaan untuk menopang ekonomi sehari hari.

Program Kegiatan Padat Karya Tunai Desa ( PKTD ) kali ini di lkasanakan di wilayah pembangunan Jalan Usaha Tani yang berada di wilayah Dusun Borang dan Dusun Kedunguling. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung