INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Di Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen

Kunjungan dari Distapang dan Kecamatan

Kunjungan dari Distapang dan Kecamatan

Pemerintah Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen Propinsi Jawa Tengah pada hari Jum"at tanggal empat belas Bulan juni Tahun Dua Ribu Dua Puluh Empat bertempat di Kantor Balai Desa  wagirpandan menerima Kunjungan dari Dinas Pertanian Kecamatan Rowokele dan pihak kantor kecamatan rowokele terkait dengan persiapan penyembihan hewan qurban. 

Pengertian Qurban Secara Lengkap – Setiap tanggal 10 Dzul Hijjah, semua umat Islam yang tidak melaksanakan haji merayakan hari raya Idul Adha. Pada hari itu, umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam di suatu daerah. Lalu apakah sebenarnya Qurban itu? Dibawah ini akan dijelaskan secara lengkap.

Untuk kurban disyaratkan tidak disembelih sesudah terbit matahari pada hari ‘Iduladha. Sesudah itu boleh menyembelihnya di hari mana saja yang termasuk hari-hari Tasyrik, baik malam ataupun siang. Setelah tiga hari tersebut tidak ada lagi waktu penyembelihannya.

Dari Dinas Pertanian dan dari pihak Kecamatan Rowokele mempertanyakan berapa kira kira jumlah hewan yang akan di qurbankan untuk wilayah satu desa wagirpandan, dan dari pihak pemerintah desa wagirpandan menjawab kira kira jumlah hewan yang akan di sembelih untuk qurban sapi : 6 ekor dan kambing : 10 ekor, itu baru perkiraan. Dinas juga mempertanyakan apakah ada warga masyarakat yang menyembelih hewan qurban di rumah masing masing, dan dari pihak pemerintah desa menjawab selalu ada warga masyarakat yang menyembelih hewan qurban di rumah masing masing. Dan untuk lebih jelasnya jumlahnya besok setelah pelaksanaan penyembilahan hewan qurban. Dari Dinas dan kecamtan berharap besok pada saat penyembilahan hewan qurban agar di foto kegiatannya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung