INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Di Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen

Pentingnya Pipanisasi Bagi Petani

Pentingnya Pipanisasi Bagi Petani

Treatment Anti rayap sistem pipanisasi adalah sebuah metode anti rayap dengan cara menanamkan beberapa pipa PVC ke tanah sekitar pondasi bangunan. Penanaman pipa bertujuan untuk membuat jalur chemical anti rayap yang sewaktu-waktu bisa Anda suntikkan lagi tanpa harus membuat lubang pada lantai Anda. Treatment ini dilakukan saat bangunan sedang tahap pembangunan atau pada saat lantai sedang direnovasi, sehingga bisa ditananamkan jalur pipa ke dalam tanah bangunan Anda.

Sistem ini sangat cocok untuk menjaga keindahan pada permukaan lantai Anda, karena pada saat chemical anti rayap Anda sudah tidak berfungsi, Anda dapat melakukan injeksi atau menyuntikkan obat anti rayap lagi melalui ujung dari lubang pipa tanpa harus ngebor lantai Anda.

Gapoktan Desa Wagirpandan juga mendapatkan program bantuan pipanisasi dari kementrian pertanian dengan jumlah Rp. 37.500.000,- ( Tiga puluh tujuh nuta lima ratus rupiah ). dengan adanya program pipanisasi berharap agar para petani di desa wagirpandan tidak kesulitan dalam perairan untuk persawahan. karena pada musim kemarau biasanya di desa wagirpandan unruk pengairan di persawahan sebagian agak kesulitan, nanti dengaan adanya program pipaniasi di harapkan tidak ada lagi kesulitan dalam pengairan persawahan di desa wagirpandan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia
Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2