INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Di Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen

RINTISAN WISATA SAWAH BONJOR DESA WAGIRPANDAN

RINTISAN WISATA SAWAH BONJOR DESA WAGIRPANDAN

Agus subagyo

Wagirpandan rupanya tak hanya menawarkan potensi wisata curug, Kini Wagirpandan terdapat objek yang menawarkan sebuah pemandangan pematang sawah yang bisa dinikmati dengan cara berbeda.

Sawah di Dusun kedung uling, bonjor desa wagirpandan  ini memberikan cara berbeda untuk menikmati hamparan sawah yang luas yakni dengan jalan sawah yang melintasi persawahan.

Tak perlu takut untuk terkena lumpur saat jalan-jalan di sawah bonjor ini, jalan khusus yang terbuat dari cor ini dibuat khusus untuk para petani dan masyarakat yang ingin melintas di tengah hamparan  yang luas selai jalan kaki motor juga bisa melewati jalan ini, 

namun karena keterbatasan dana sehingga proses rintisan desa wisata bonjor sampai saat ini masih lambatdan juga Belum ada retribusi karena pengerjaannya belum selesai,

Meski belum jadi sepenuhnya, ternyata wisata gratis ini sudah menyedot banyak antusias warga yang ingin menikmati hamparan tanaman padi, pepaya, cabai dan juga aliran sungai yang ada di hulu sawah.

Banyak anak muda tertarik untuk mengunjungi lokasi ini sekedar untuk berfoto selfi dan menambah koleksi foto di sosial media instagram mereka.

Letaknya berada di sebelah selatan balai desa wagirpandan, dari balai desa ke selatan kira kira 500 meter belok kiri kurang lebih 400 meter dan langsung di sambut dengan hamparan sawah yang luas.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia
Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu
Bupati Kebumen Siap Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Atas LKPJ 2023

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2